Kamis, 19 November 2015

Soft News

Soft News adalah berita yang umumnya bersifat menghibur. Ciri-ciri dari soft news adalah, memiliki gaya bahasa yang ringan, memberitakan tentang hal-hal yang menarik seperti kuliner, film, musik, tempat wisata, selebriti, hobi, dan lain-lain.

Contoh Soft News :

Hiii....Ada Es Krim Kuburan Mantan di Bazar Kuliner Nemukarta#2

JOGJA (KRJogja.com) - Bazar Kuliner bertajuk Nemukarta#2 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan FISIPOL UGM bertempat di Plaza Pasar Ngasem Yogyakarta sepanjang hari ini (31/10/2015) menampilkan beragam sajian makanan maupun minuman unik nan lezat. Tak hanya jenis makanan masa kini khas anak muda saja yang ditampilkan, sejumlah makanan tradisional serta jajanan pasar pun juga ikut meramaikan bazar kuliner ini.

Salah satu stand makanan yang cukup menarik pengunjung adalah stand "Es Krim Kuburan Mantan". Ya, sebagaimana namanya yang terdengar unik, es krim satu ini memang tak seperti es krim biasanya. Nama "Kuburan Mantan" sendiri diambil dari bentuk tampilan eskrim yang menyerupai makam atau kuburan. Dimana es krim ini berbentuk persegi panjang dengan isian biskuit coklat serta taburan mesis kacang manis yang menyerupai bunga di atasnya.

"Ada tiga varian rasa yang kita sediakan. Yakni vanila, stroberi dan coklat," ujar pemilik stand sekaligus owner Es Krim Kuburan Mantan, Irmina Ovita Chirmassari (22) yang dibantu rekannya Yulius Oka Lutvian (24) di sela acara Sabtu (31/10/2015).

Ovi mengaku nama unik es krim ini sengaja diberikan untuk menarik rasa penasaran konsumen. "Sekarang kan banyak anak muda yang galau karena mantan. Makanya kita bikin es krim ini. Siapa yang ingin move-on dan mengubur mantannya bisa makan Es Krim Kuburan Mantan ini," ujaranya.

Menurut Ovi es krim Kuburan Mantan ini memang baru pertama kali ada di Jogja. Ia mengaku ide menjual es krim ini berasal dari keluarganya yang sebelumnya telah menjual es krim serupa di Bandung.

Ajang Bazar Kuliner bertajuk Nemukarta#2 ini sendiri diikuti total 42 stand pengusaha muda Yogya, terutama mahasiswa. Selain makanan dan minuman, sejumlah stand fashion seperti hijab, tas, hingga kerajinan seperti gelang dan asesoris dsb. (R-3)

 Referensi :
http://krjogja.com/read/279561/hiiiada-es-krim-kuburan-mantan-di-bazar-kuliner-nemukarta2.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar